Friday, August 4, 2017

Wow inilah manfaat meminum air setelah bangun tidur

Siapa sih yang tidak tahu air putih/air mineral? air putih sendiri merupakan minuman pokok makhluk hidup contohnya manusia, air putih juga merupakan cairan yang berperan penting dalam tubuh kita disamping itu juga bagian tubuh kita terdiri dari 70% air terbayang kan betapa pentingnya air ditubuh kita dan apa bila kita kekurangan cairan yang males-malesan untuk minum air maka tubuh kita akan terjangkit beberapa efek penyakit jangka pendek dan jangka panjang, seperti dehidrasi (kekurangan cairan), dehidrasi berkepanjangan akan mengakibatkan hipertensi, obesitas, migrain, kangker payudara, batu ginjal dll. Maka dari itu penting untuk kita meminum air agar tubuh kita tidak dehidrasi (kekurangan cairan) minimal 2 liter-perhari.


Dipertemuan kita hari ini saya akan memberi tahukan kalian manfaat meminum air setelah bangun tidur pagi, dan tahukah kalian bahwa meminum air putih setelah bangun pagi merupakan moment ter-penting. Mengapa ?

Karena pada saat malam hari kita banyak kehilangan cairan tubuh, tubuh kita berpuasa selama 8 jam dalam keadaan tidur maka dari itu tubuh kita merasakan haus dan juga sel-sel tubuh kita merasakan haus setelah bangun tidur, jadi betapa pentingnya mengembalikan cairan tubuh kita di pagi hari setelah bangun tidur, inilah beberapa contoh manfaat meminum air setelah bangun tidur.

1.  meningkatkan metabolisme
Meminum air pada saat bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme kurang lebih 25%, yang dapat melancarkan sistem pencernaan kita.

2. menambah darah
Saat kita bangun tidur pagi pasti kita merasakan pusing ringan dan lemas karena kita tertidur selama 8 jam, jadi sangat penting meminum air agar membantu tubuh membentuk sel darah baru dan membantu pembentukan sel otot.

3. menjauhkan diri dari penyakit batu ginjal
Pada saat kita meminum air setelah bangun tidur, air akan mengencerkan cairan asam yang menyebabkan batu ginjal, jadi banyak-banyak lah meminum air setelah bangun tidur.

4. meminimalisir sakit maag
Bagi yang menderita penyakit maag meminum air putih setelah bagun dapat mencegah asam lambung anda naik karena air dapat menekan asam lambung

5. membersihkan usus
Dengan meminum air pada saat kita bangun tidur, air akan membersih kan sisa-sisa proses pencernaan kita, air akan memurnikan kembali usus dan membuat usus lebih mudah dalam penyerapan nutrisi setelah makan selamjutnya.

Cukup sampai disini penjelasan dari saya, sebenarnya masih ada berjuta-juta lagi manfaat dari meminum air, pesan dari saya jika kalian ingin sehat dengan cara yang mudah, penuhilah sepenuhnya kebutuhan cairan anda dengan meminum air 8 liter perharinya dan kurangi makanan yang berminyak, banyaki memakan makanan berserat seperta buah dan sayur serta jangan lupa olahraga yang cukup, salam sehat, terima kasih.


jangan lupa baca artikel yang lainnya ya, semoga bermanfaat

7 comments:

  1. banyak juga manfaat meminum air putih.
    harus banyak minum juga ini ...

    ReplyDelete
  2. Wah mantap gan,
    Thanks gan untuk sharingnya...

    ReplyDelete
  3. Saya selalu melakukan ini gan sebangun tidur

    ReplyDelete
  4. wah saya jarang minum air dikarenakan sibuk lapangan.

    ReplyDelete
  5. Apalagi yg diminum itu air putih gan, walaupun terlihat biasa tapi manfaat yg didapat sangat baik untuk tubuh

    ReplyDelete